Pasangan Ini Pengantin Tertua di Dunia

Advertisement
 Sepasang kekasih Lilian Hartley, 95 tahun, dan Allan Mark, 98 tahun, didapuk Guinness World of Record sebagai pengantin tertua di dunia. Keduanya mengikat janji di sebuah catatan sipil di Indio, California, setelah 18 tahun hidup bersama. Menurut The Desert Sun, keduanya tak tahu jika usia mereka saat menikah melebihi rekor dunia sebelumnya, yaitu pasangan Prancis yang menikah tahun 2002. 
foto
"Kami membicarakannya selama bertahun-tahun, tapi kehidupan kami begitu sibuk sehingga kami tidak pernah sempat untuk itu," kata pengantin wanita pada ABC News. Sibuk dalam kamus Hartley adalah melakukan banyak pelesiran, ke gereja pada hari Sabtu, dan menonton tim basket favorit mereka, Los Angeles Lakers. "Kami kemudian memutuskan untuk pergi ke Indio dan melakukan upacara pernikahan dalam satu hari saja."
Menurut Lilian, ia  tidak mau mengambil risiko. "Saya ingin bersama Allan selama sisa hidup saya," katanya.
Hal yang sama dikatakan Allan. "Tak ada yang aku inginkan selain bersama Lillian di sisa hidup saya," katanya. 
Petugas pencatat nikah, Ynonne Cruz, yang memandu upacara pernikahan menyatakan melihat kekuatan cinta Lilian-Allan sejak pertama mereka melangkah ke gedung itu. "Ketika mereka datang ke loket saya,  dia berkata, 'Saya ingin menikah dengan pria ini,'" kata Cruz. 
Cruz melanjutkan, "Dia kemudian melingkarkan tangannya di pinggang dan berkata, 'Aku ingin bersama dia untuk sisa hidupku'."
Advertisement