Hamil 6 Bulan Nekat Minum Racun Rumput

Advertisement

Entah apa yang diributkan Endah (23) dengan suaminya, sehingga warga Desa Jalur 9 Banyuasin ini nekad minum racun rumput.  Padahal, ibu muda ini sedang mengandung anak pertamanya.
Hamil 6 Bulan Nekat Minum Racun Rumput
“Saya sudah sering ribut dengan suami. Namun, keributan kami yang terakhir benar-benar sudah menghilangkan kesadaran saya. Sebab itu saya nekat meneguk racun rumput,” ujar Endah yang enggan menyebutkan secara jelas apa permasalahan yang sering diributkan dirinya dengan suaminya, Suyitno, Rabu (22/2/2012).

Saking emosinya, Endah lupa kalau sedang mengandung. Kandunganya yang sudah berusia enam bulan tersebut bakal menjadi buah hatinya yang pertama.
“Saya waktu itu benar-benar lupa kalau sedang mengandung. Mungkin niat untuk bunuh diri bisa batal kalau saja saya ingat saya sedang mengandung enam bulan,” ujarnya sambil menangis.
Sementara Suyitno, mengatakan, ia adu mulut hebat dengan sang istri dan kemudian mengalah dengan memilih keluar rumah.
“Saya keluar untuk mencari angin segar. Tujuannya untuk mendinginkan kepala,” ujar Suyitno yang datang membesuk istrinya yang tengah dirawat di ruang Emergency RSMH Palembang.
Saat ditinggal sendirian di rumah, niat Endah untuk bunuh diri semakin menjadi-jadi. Saat melihat cairan racun rumput yang biasa digunakan bertani, Endah langsung meneguknya. Tepat di tegukan yang keempat, ia menjerit dan tidak sadarkan diri.
“Saya langsung masuk ke dalam rumah waktu mendengar jeritannya. Saya melihat ia sudah terkapar dan pingsan. Saya juga melihat cairan racun rumput," ujar Suyitno.
Kekesalan Suyitno terhadap istrinya berubah menjadi rasa iba. Ia langsung membawa tubuh istrinya ke puskesmas terdekat. Namun, karena tidak kunjung sadarkan diri, Endah dirujuk ke ruang Emergency RSMH Palembang Rabu (22/2/2012) pukul 14.00.
“Kami sempat kesulitan mencari kendaraan. Jadi, ia dipindahkan cukup lama dari puskesmas,” ujar Suyitno.
Hingga pukul 17.00, Endah masih dirawat di ruang Emergency RSMH Palembang. Ia berharap, anak yang ada di dalam perutnya tidak mengalami sesuatu yang darurat. Ia juga berharap keributan dirinya dengan suaminya segera berakhir.
Advertisement